Rabu, 09 Januari 2013

Seorang Bayi Lahir di Penerbangan Pesawat Merpati

http://asalasah.blogspot.com/2013/01/seorang-bayi-lahir-di-penerbangan.html
DeimoverZ ~ Maskapai Merpati Nusantara Airlines mendapat kejutan pada penerbangan dari Timika ke Ujung Pandang, kemarin. Saat masih di udara, seorang ibu muda melahirkan bayi prematur dengan selamat, Minggu (6/1/2013) malam.

Ceritanya, seorang penumpang bernama Harmani (33 tahun) memiliki usia kehamilan tujuh bulan. Istri dari Rudi Hamjah ini memang sedang ingin berkunjung ke Maros, Sulawesi Selatan.

Pesawat Merpati dengan kode penerbangan MZ 845 ini terbang pada pukul 19.00 WIT pada Minggu (6/1/2013) semalam. Saat itu, Harmani mengalami mulas seperti ingin melahirkan.

"Melihat kondisi tersebut, kru pesawat Merpati yang sedang bertugas langsung dengan sigap membantu persalinan bayi tersebut dengan selamat," ungkap Direktur Utama Merpati Rudy Setyopurnomo kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (7/1/2013).

Penerbangan tersebut dipimpin oleh Captain Firman Hutapea dan M Yasin serta dibantu empat pramugari Sherly Juwita, Rahmasari, Musyarafatul, dan Anisah Abdullah. Setelah mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Harmani dan bayi langsung dirawat oleh tim medis setempat.

Rudy Setyopurnomo mengatakan, keberhasilan kru Merpati membantu persalinan penumpang ini menunjukkan kesiapan kru pesawat dalam mengatasi setiap permasalahan yang terjadi sepanjang penerbangan.

Para kru Merpati ini memang telah dilatih mulai dari persiapan penerbangan, proses evakuasi saat terjadi kecelakaan, hal-hal yang terjadi saat penerbangan hingga pendaratan.

"Kru aktif dan cekatan melakukan persalinan di atas pesawat dengan ilmu pengetahuan Aviation Medicine yang dilakukan dalam pelatihan di Merpati," tambahnya.

Sumber:http://news.hanifanews.com/2013/01/maskapai-merpati-dapat-kejutan-lahirnya.html

0 komentar:

Posting Komentar